Senin, 10 Desember 2012

Nama terbaik 'ala nuralemon'

Malam semua. Bentar gue kebelet nyanyi
Malam ini tak secerah siang tadi....uououo.
Ehm pokus.
Masih inget sama gue?  Masih inget nama gue? Masih inget kalau gue manusia? Inget dong? Gut Gut.
Bahas berbahas nama, kenapa sih setiap orang diberi nama? Alasan terkuat adalah, biar gak bingung pas manggil antri sembako. Masa manggilnya, itu bocah baju biru sini! eh bukan elo, itu yang rambutnya cepak kulitnya item! Kan ribet.
Kebanyakan orang tua ngasih nama ke anaknya berdasarkan hal-hal berikut ini:

1. Hari atau tanggal lahir
Kalau aja lo lahirnya tanggal 21 April, mungkin aja lo dinamain kartini. Tapi kalau lo cowok, nama terbaik kayaknya sih kartono. Atau kalau lo lahirnya hari selasa, salah satu nama yang cocok buat lo adalah selasawati, kalau lo cowok ya berarti selasawan. Gampang kan? Gitu aja kok repot.
2. Tempat lahir
Sebaiknya sebelum lahir, lo sebaiknya milih dimana lo akan lahir (lho?)
Mending kalau lo lahirnya di Paris atau kota terkenal gitu. Mungkin salah satu nama lo itu bahasa dari daerah itu. Yah, terpaksa kalau lo lahirnya di kasur lepek didaerah pedalaman yah paling mentok lo dinamain sugiman kalau gak surti.
3. Sesuai harapan orang tua
Harapan orang tua...emm apa yak? Ya mungkin ortu lo pengen kalau pas gede nanti wajah lo kayak dhea imut, salah satu pilihan nama yang tepat adalah rina oenyoehbiiudt chayankdheaimut, loh itu kayak nama facebook ya? hehe

Dan lo semua yang diberi nama bagus sama ortu, BERSYUKURLAH! BERSYUKURLAH!
Gue jadi inget percakapan membahana gue sama willy pas di kelas beberapa minggu lalu....

Willy: aku kayake nemuin nama yang pas buat anak
Gue: apaan?
Willy: cikrak

Gubrak.
Inilah contoh orangtua tidak baik sodara-sodara. Tapi lucu juga tuh nama. Dan dengan hal itulah gue bersyukur gak jadi anaknya temen gue yang satu itu.
Coba bayangin ada nama-nama lain yang kreatip banget, contohnya: prita dungdungpret simelekepret. Kan kayaknya gak asik tuh kalau ambil raport.

0 komentar:

Posting Komentar